Selasa, 20 Oktober 2015

Curhatan Para Driver

kepada pihak operasional gojek.

dengan datangnya pesan email ini,sy selaku driver gojek yg sdh cukup lama bergabung dgn driver gojek..

terus terang,selama sy bergabung mulai dari gobis versi 65 sampai dengan versi terbaru yaitu versi 76.

lsg pda intinya saja..knp sebagian besar driver menggunakan fake gps,alasannya cukup kuat dan ada baiknya di pertimbangkan kembali sebelum memberikan suspend kpd kami yg mencari nafkah di lapangan..

ada pun alasannya sebagai berikut :

1.sdh diberlakukan gojek di larang parkir dan berhenti di tepi jalan atau bhkn sampai mangkal di tepi jln,dn pihak kepolisian akan menindak tegas driver2 gojek yg berhenti atau mangkal di pinggir jalan dgn menilang driver tsb

2.kami harus cari order kmn lagi,sementara kami di larang mangkal di tepi jalan utk mencari order,baik di sekitar mall atau di bahu jalan,sementara order tak kunjung datang..

3.kami yg sebagian telah tergabung dgn gojek jauh sebelum dibukanya perekrutan di gbk sempat merasa kan dgn duduk santai saja di rmh order sdh masuk,tapi sekarang,jgnkan masuk order,getaran bid pun tdk ada,terpaksa kami harus kluar mencari order..

4.pembagian radius order customer yg tdk lagi merata,kami bahkan sampai menerka2 di tmpt mana lagi yg bisa kami jangkau agar orderan masuk,kasar kata jika harus masuk kandang singa jika order masuk di sana pst akan kami masuki asalkan orderan bisa kami dptkan.

5.pernh kejadian yg kita alami,ada customer dtng menanyakan ttg order yg di buat tapi kami tdk dpt ordernya customer tsb..setelah kami lihat,kami kaget bkn main,daerah tmpt kami tdk terbaca di peta customer,tapi yg radius2 tertentu saja yg terbaca oleh peta customer..disitu kami mulai berfikir bagaimana caranya utk menang order,tnp harus buang waktu,tenaga dan bbm agar ttp jaya spt dlu lagi..

6.kami menemukan tanpa sengaja fake gps,yg melokasikan lokasi palsu tanpa perlu kita harus mangkal di pinggir jln lagi bhkan di trotoar,yg menyebabkan kami kena tilang oleh polisi dan menggangu kelancaran lalu lintas.. seperti yg telah di kutip oleh gubernur basuki cahya purnama(ahok) beliau akan menindak keras utk driver gojek yg tidak tertib bhkn sampai mangkal di trotoar dn beliau tdk segan2 akan memanggil ceo gojek bpk nadiem makarim,bhkn tdk segan akan menutup perusahaan gojek jika driver nya terus2an tdk tertib..kami tdk ingin hal itu terjadi maka dari itu kami mensiasati hal tsb dgn fake gps..

namun apa yg terjadi,lagi2 ada tindakan suspen dari kantor yg belum tentu mendengar dgn jelas dan detail alasan kami menggunakan fake gps,dn tiba² tanpa ragu kami di suspen dan di kenakan denda yg di luar kesanggupan kami..

sekali lagi kami menggunakan fake gps bkn tanpa sebab dan alasan yg tidak jelas(malas) krn order yg kami dpt sdh tidak jelas lagi dan tidak rata lagi..berbeda dgn dulu,bkn krn driver sdh bnyk,itu alasan basi buat kami..

kami mohon pertimbangkan kembali alasan kenapa kami menggunakan fake gps,dan jangan hanya menutup mata dan tutup telinga tentang apa yg kami keluhkan dan kami sampaikan,bayangkan saja apa yg terjadi jika kami driver gojek lebih memilih resign secara masal drpd kami kena suspen dan membayar denda yg tidak jelas brp denda yg harus kami bayar beserta rincian dan hitung2annya pun kami tidak pernah tau??

sanggupkah pt tetap jaya seperti dlu jika 80% dari kami driver gojek seluruh indonesia sampai resign dari gojek??dan daerah2 tertentu yg sdh kondusif kembali menjadi rawan??mohon pertimbangkan kembali keluhan kami ini,terima kasih

hormat kami

ningrat driver volgad..
tolong share ke yg lain info dari grup whatsaap sebelah .

0 komentar:

Posting Komentar