Kamis, 05 November 2015

Ternyata, Bos Go-Jek Sering Jadi Korban Aplikasi Error

Jakarta www.newsgojek.ga-Founder and Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek, Nadiem Makarim.(red: *Nurdiansah)
newsgojek , Jakarta -Aplikasi Go-Jek lagi error tak hanya dikeluhkan para pengemudi yang berbuntut pada ancaman mogok massal, tapi juga pelanggan, termasuk CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim.  Sebagai pemakai Go-Jek, enam tujuh kali dalam sehari, Nadiem Makarim mengaku cemas dan kesel.
"Yang paling kesel ya saya, kalau aplikasi
Go-Jek lagi down dan error" kata Nadiem kepada salah satu media dan Majalah harian yang menemuinya, Oktober 2015 lalu di Jakarta.
Sebagai konsumen, apalagi dia juga CEO, Nadiem merasa ini masalah besar yang harus dihadapi. "Soalnya kalau ada apa-apa, ya saya ikut kena," kata Nadiem.
Apalagi bisnis yang ditekuni Nadiem sangat bergantung pada aplikasi yang terhitung akhir Oktober lalu, sudah diunduh 6 juta pengguna.
"Dan aplikasi ini menghubungkan banyak link, dari aplikasi driver, aplikasi pengguna sampai dispatch system." kata Nadiem.
Sekilas, Nadiem menjelaskan bagaimana transaksi itu berjalan. Dari pelanggan, setelah mengisi semua kolom sebelum order, order nyambung ke sistem go-Jek untuk ditembakkan ke driver terdekat. " Driver itu harus kami filter dulu, apakah sedang ambil order atau tidak," kata Nadiem.
Dari situ, pengemudi yang menang lalu dikabarkan ke pelanggan setelah kemudian dilakukan tracking posisi."Dengan enam juta pengunduh aplikasi, seperti apa densitas kompleksitasnya?" kata Nadiem.
Apalagi, jaringan di Indonesia belum optimal.
Jaringan operator masih naik turun, apalagi jam-jam pulang kantor." Saya ingin pelayanan ke customer tetap nomer satu, dan pengemudi termudahkan," kata Nadiem.
Nadiem menargetkan, perbaikan terus dilakukan agar aplikasi tetap stabil seterusnya.
Targetnya, akhir November ini semuanya membaik. Nadiem sendiri mengaku cemas dan mulai merasa tersaingi dengan hadirnya aplikasi ojek online lainnya yang kini mulai menjamur. "Tapi itu sehat karena perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang selalu merasa tersaingi, " kata Nadiem.
Oleh karena itu CEO gojek "Nadiem menegaskan kepada rekan rekan yang bermitra dengannya harap bersabar karena server sedang kami perbaharui terus menerus untuk memberikan pelayanan yang baik baik untuk driver dan custamer"tutur nadiem saat di wawancarai.

0 komentar:

Posting Komentar