Jumat, 28 Juli 2017

Panduan Go Resto Gojek untuk Driver

Go Resto Gojek

Pada artikel sebelumnya sudah ada sedikit penjelasan apa itu Go Resto , go resto gojek adalah sistem layanan baru bagi pengguna layanan go food yaitu transaksi tanpa uang cash.

Keuntungan
1.    Anda tidak perlu membayar dengan tunai. 
2.    Tidak ada batasan menerima besarnya order per transaksi
3.    Order GO-FOOD menjadi lebih praktis
Transaksi di restoran yang menggunakan GO-RESTO akan langsung memotong Deposit Anda. Karena itu, segera Top Up agar saldo Anda tidak minus.
1.    Jika pelanggan membayar menggunakan uang tunai, saldo Deposit Anda akan terpotong dan menerima uang tunai sebagai pengganti GO-PAY dari pelanggan. Segera Top Up Deposit Anda agar saldo tidak minus.
2.    Jika pelanggan membayar menggunakan GO-PAY, maka saldo Deposit Anda akan terpotong. Saat Anda menyelesaikan order, saldo Deposit Anda akan kembali sesuai dengan total transaksi ditambah dengan komisi untuk Anda.
3.    Jika pelanggan membayar secara partial (GO-PAY dan tunai), maka saat Anda menyelesaikan order, saldo yang terpotong akan kembali ke Deposit Anda ditambah dengan sisa uang tunai dari pelanggan.

GO-JEK memperkenalkan layanan baru bernama GO RESTO yang merupakan bagian dari layanan Gojek yaitu GO-FOOD. Oleh karena itu, berikut adalah panduan informasi bagi Rekan Driver mengenai GO RESTO Gojek yang perlu Anda ketahui.

Go resto Gojek

1. Sebelum memesan di restoran, Driver konfirmasi ulang pesanan kepada pelanggan dan memastikan pesanan sudah sesuai pesanan pada aplikasi. Driver menggeser pilihan "geser" untuk memulai pekerjaan di aplikasinya saat makanan sudah siap untuk diantarkan.

2. Masukkan jumlah total pembelanjaan sesuai dengan yang tertera di struk / nota pembelian dengan tepat, Pin validasi akan keluar di Go Resto aplikasi milik restoran, minta pin tersebut untuk melanjutkan.

3. Masukkan pin yang anda terima dari restoran tersebut, lalu klik kirim. Jika di aplikasi Go Resto restoran tidak keluar PIN, coba untuk klik"minta ulang PIN" sampai PIN untuk Driver keluar di aplikasi Go Resto restoran tersebut.

4. Upload foto tagihan lalu klik lanjutkan.

5. Lalu Driver mengantarkan pesanan pelanggan, lalu geser selesaikan order kekanan

Note:
Apabila Restoran membatalkan pesanan pada saat (seperti layar dibawah ini), keluar dan berikan notifikasi "pesanan dibatalkan restoran" coba untuk mengambil pesanan dan ulang dari langkah pertama.




Go resto Gojek


Semoga informasi Go Resto Gojek ini bermanfaat bagi Anda. Selalu utamakan keselamatan berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Salam Satu Aspal!

Rabu, 26 Juli 2017

Perhitungan Rating Gojek

Perhitungan Rating Gojek

Selamat Siang Rekan Driver
Berikut adalah Panduan Perhitungan Rating Gojek

Rating yaitu suatu penilaian yang diberikan oleh customer / pengguna jasa aplikasi gojek kepada Anda sebagai driver atas pelayanan dan perform yang Anda berikan.
Sudah tahukah Anda apa kegunaan dari rating?
Kegunaan dari rating yaitu adalah untuk menentukan tingkat performa Anda, dan apabila rating Anda ada di bawah 4,3 maka Anda akan mendapatkan sanksi yaitu brupa putus kemitraan,  sesuai yang tercantum dalam keterangan Jenis-jenis Pelanggaran.

Berikut adalah rating gojek di halaman performa Driver GO-JEK, seperti di bawah ini:

Rating Gojek


ketentuan perhitungan rating Gojek :
  Rating driver akan diperbaharui terhitung dari akumulasi rating 25 order terakhir
  Perhitungan rating diatas adalah tidak termasuk pelanggan yang belum memberikan rating
Contoh perhitungan rating gojek :
Anda mendapatkan rating 4 dari 10 order pertama. Lalu pada 15 order berikutnya, Anda mendapatkan rating 5. Maka dari itu rating Anda akan menjadi:
4 (rating) x 10 (jumlah order) = 40
5 (rating) x 15 (jumlah order) = 75
Jadi perhitungan akhir adalah: 40 +  75 = 115
    115 : 25  = 4.6

Anda bisa melihat rating rata-rata Driver GO-JEK pada gambar di bawah ini:

Rating Gojek



Saat ini rating rata-rata Driver GO-JEK berada di nilai 4.86. Nilai tersebut dapat Anda jadikan acuan dan motivasi Anda untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendapatkan rating yang lebih tinggi. Mari tingkatkan pelayanan gojek anda sampai menjadi Driver bintang 5,  Anda bisa melihat berbagai tips untuk mendapatkan rating gojek bintang 5 untuk setiap layanan GO-JEK di sini.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda. Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Salam Satu Aspal!

GoResto Adalah Sebuah Sistem Layanan

Apa itu Go-Resto ?

Baru-baru ini Gojek Indonesia sedang mencoba kebijakan baru untuk layanan go food
yaitu GoResto.
Bagaimana cara kerja nya? sistem ini masih uji coba oleh gojek utuk layanan gofood, jadi masi baru dan uji coba.
goresto

Jadi begini, pt Gojek Indonesia sedang gencar menguatkan aplikasi GoPay nya pada layanan gojek transport. Jadi nantinya semua transaksi payment akan digiring pada gopay deposit dan meminimalisir transaksi cash.

goresto


Simulasi sederhananya begini:
- Customer memesan GoFood pada aplikasi Gojek
- Customer menggunakan Gopay untuk transaksi pembelian
- lalu Driver membelikan makakan yang dipesan customer dan membayar dengan credit deposit yang didebet dari uang deposit driver secara sistematis ke wallet si pemilik restoran, untuk mendebet atau menjalankan transaksi itu harus ada pin dari pihak restoran yang sebelumnya diberikan oleh pihak pt.gojek, transaksi ini disebut GoResto


goresto


Jadi bisa dikatakan tidak ada transaksi secara cash / tunai disini.
Nanti pihak restoran bisa me withdraw / mencairkan jumlah nominal omzet yang tertera pada wallet / atau dompet akun, dan kemungkinan pemotongan bagi hasil 20% untuk pt gojek juga akan langsung didebet mungkin perbulan / perhari.

goresto


Layanan baru GoResto ini belum resmi diterapkan, dan dalam tahap uji coba dan pengembangan lebih lanjut.
Namun dalam masa tahap uji coba ini banyak driver dan pihak restoran sendiri mengeluh karena aplikasi ini sendiri belum berjalan maksimal, namanya juga baru uji coba guyss...
Contohnya seperti restoran martabak bernama WellDone, pedagang mengeluhkan karena kendala sistem ini banyak orderan yang akhirnya cancel gara-gara belum adanya pin, sehingga driver pun tidak bisa mengambil orderan nya.
Dengan demikian pihak WellDone pun kompline pada pihak gojek karena merasa terganggunya tidak ada orderan yang berhasil masuk maka sistem dihentikan oleh pihak gojek.
Ia berharap sistem GoResto yang nanti nya akan diterapkan bisa benar-benar berjalan dengan lancar dan orderanpun bisa diambil oleh pihak driver.

goresto


Baca juga ---> Panduan Go Resto untuk Driver

Demikian pembahasan apa itu GoResto dalam artikel kali ini, semoga bisa sedikit membantu. Karena sistem ini masih uji coba jadi penjelasan inipun masih terbatas, jika sudah benar-benar pasti diterapkan pasti akan kami update info terbarunya.
Terimakasih

Selasa, 25 Juli 2017

Satpol untuk GD 2.11.0

Satpol X2 support GD 2.11.0

Download versi 70 via xposed
atau http://dl-xda.xposed.info/modules/com.deuxvelva.satpolapp_v470_39827b.apk

Panduan umum http://s.id/satpolX

Senin, 10 Juli 2017

Julianto Sudrajat Kena Tuduhan Ofik

Baru- baru ini nama Julianto Sudrajat ( Pak Jaja) sedang banyak di bicarakan oleh nitizen karena di ter0r oleh order gofood. Order tersebut di alamatkan atas nama Julianto Sudrajat  ( pak jajat) Jalan Matraman Raya ( Bank Danamon Matraman  LT 5 ), dengan memberi catatan di aplikasi gofood � mohon jangan telepon karena saya sedang sibuk, saya pesan sesuai aplikasi saja, dan langsung di antarkan ke alamat tsb.�

Tidak tanggung-tanggung  satu hari bisa mencapati 3 driver yang datang dengan total belanjaan per driver Gojek mencapai 250 ribu lebih.  Awal nya Julianto pun merasa kasihan kepada para driver gojek dengan cara membayar makanan tersebut, tapi lama kelamaan julianto tidak sanggup lagi membayar semua makanan yang di alamatkan ke dirinya, bahkan teman teman julianto pun berinisiatif patungan untuk membayar makanan tersebut. Padahal Julianto sendiri tidak pernah merasa memesan gofood melalaui aplikasi gojek.

julianto sudrajat


Berikut ini adalah klarifikasi Julianto Sudrajat melalui akun facebook nya.

� Assalamualaikum  wr wb�
Saya Julianto sudrajat ( jajat) pada hari ini tanggal 6 Juli 2017 melalui status FB ini saya ingin klarifikasi masalah yang terjadi sama saya . Akhir2 ini banyak sekali pemesanan GOFOOD yg di alamatkan ke saya. Saya sama sekali tidak pernah melakukan pemesanan GOFOOD dan merugikan GOJEK.
Seseorang yang tidak suka sama saya yang melakukan order fiktif tersebut dan di tujukan ke saya. Sehingga hal ini mengakibatkan kerugian di pihak Gojek dan Driver Gojek.
Saya mohon maaf atas kejadian ini. Sekali lagi saya jelaskan untuk order fiktif yang terjadi akhir2 ini bukan dari Saya, melainkan seseorang yang tidak suka dengan saya. Kejadian ini sudah saya laporkan ke kantor Polisi dan kantor PT. Gojek dengan laporan ID 19497686. Mudah-mudahan pelakunya dapat tertangkap dengan cepat sehingga tidak ada lagi orang yang di rugikan seperti saya.
Sekian Klarifikasi yg saya buat dengan penuh kesadaran. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar2nya.Terima Kasih.
Wasallamualaikum wr wb.

julianto sudrajat


Diatas adalah klarifikasi Julianto sudrajat yang menyatakan kalo dia sendiri merupakan korban order f1kt1f gofood.dan ternyata bukan hanya driver gojek saja  yang terkena order f1kt1f ini ada Driver Gobox juga,
Info terbaru terhitung tanggal 6 juli 2007 Julianto Sudrajat di PHK karena masalah order f1kt1f ini.

Semoga info ini sangat bermafaat untuk para Driver Gojek semua dan tetang semangatttt�  

Jumat, 07 Juli 2017

Cara Mudah tutup Poin Gojek Setiap Hari Tanpa Suspend


Hai para sahabat driver di manapun kalian berada sudah lama sekali saya tidak membagikan trik dan tips untuk para driver semua.

Nah kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara mudah tutup poin setiap hari dengan mudah dan tanpa resiko terkena suspend,mungkin mendengar kata suspend sangat mengerikan bagi kita semua dikarenakan suspend akan mengakibatkan di cabutnya kemitraan kita dengan gojek

Sekarang langsung saja kita bahas kepada inti masalah nya..sebelum kita mulai membahas satu persatu trik nya alangkah baik nya bagi kalian semua menyediakan roko dan kopi agar relax dan santai tentu nya hehehehehe jangan terlalu di bawa serius becanda dikit kan oke biar awet muda hehehehe

Trik dan tips  nya adalah :

1. Pastikan HH anda sudah mendukung jaringan 4G
2. Jangan sekalipun Cancel orderan yang masuk pada HH kalian
3. Selalu mengunakan Outo bit untuk setiap Orderan
4. Dilarang keras melakukan Pickup Selesai
5. Kumpulkan Poin sampai mencapai target
6. Jaga selalu kesehatan driver agar setiap hari selalu bugar untuk tetap bekerja
7. Berdoa menurut ajaran masing masing

Nah itu dia tips dan trik dari saya semoga bermanfaat dan bisa membantu  masalah di lapangan yang sering ddriver gojek alami...
 

Sistem Bonus Gocar Berubah inilah simulasi terbarunya PENTING untuk Drier


Rekan Driver,

Mulai tanggal 3 Juli 2017, sistem perolehan poin telah berubah. Sehingga poin yang sebelumnya Anda peroleh diubah menjadi komisi tunai yang akan masuk secara otomatis ke dalam deposit Anda. Penerimaan komisi tunai tidak akan muncul terpisah dengan pendapatan pada riwayat transaksi Anda.

Untuk memudahkan Anda dalam memahami sistem baru ini, berikut adalah simulasi pendapatan Anda:


Contoh 1: Pendapatan Driver di area Jakarta pada area yang telah ditentukan

Bapak Matsani mengambil order GO-CAR di Jakarta dengan jarak 20 km pada jam ramai di area yang telah ditentukan. Berapa pendapatan yang akan diterima Bapak Matsani?

Pendapatan jarak 20 km = Rp85.000
Komisi tunai jam ramai di area yang telah ditentukan = Rp10.000
Poin yang didapatkan = 1 poin (poin dasar layanan GO-CAR)

Total pendapatan yang diterima oleh Bapak Matsani adalah Rp85.000 + Rp10.000 = Rp95.000 dengan perolehan poin dasar 1 poin.

 
Contoh 2: Pendapatan Driver di area Jabodetabek pada jam ramai di luar area yang telah ditentukan
Bapak Endang mengambil order GO-CAR di Bogor dengan jarak 20 km pada jam ramai. Berapa pendapatan yang akan diterima Bapak Endang?

Pendapatan jarak 20 km = Rp85.000
Komisi tunai = 0
Poin yang didapatkan = 1 poin (poin dasar layanan GO-CAR) + 0,5 poin (poin untuk order di jam ramai)

Total pendapatan yang diterima oleh Bapak Endang adalah Rp85.000 dengan perolehan poin 1,5 poin.

 
Contoh 3: Pendapatan Driver di area Medan, Bandung, Bali, Yogyakarta dan Surabaya pada jam ramai
Bapak Edi mengambil order GO-CAR di Bandung dengan jarak 10 km pada jam ramai. Berapa pendapatan yang akan diterima Bapak Edi?

Pendapatan jarak 10 km = Rp35.000
Komisi tunai order pada jam ramai = Rp10.000
Poin yang didapatkan = 1 poin (poin dasar layanan GO-CAR)

Total pendapatan yang diterima oleh Bapak Edi adalah Rp35.000 + Rp10.000 = Rp45.000 dengan perolehan poin dasar 1 poin.


Contoh 4: Pendapatan Driver di area Medan, Bandung, Bali, Yogyakarta dan Surabaya pada jam tidak ramai

Bapak Sugeng mengambil order GO-CAR di Yogyakarta dengan jarak 12 km pada jam tidak ramai. Berapa pendapatan yang akan diterima Bapak Sugeng?

Pendapatan jarak 12 km = Rp42.000
Komisi tunai = 0
Poin yang didapatkan = 1 poin (poin dasar layanan GO-CAR)

Total pendapatan yang diterima oleh Bapak Sugeng adalah Rp42.000 dengan perolehan poin dasar 1 poin.


Contoh 5: Pendapatan Driver di area lainnya 

Bapak Jason mengambil order GO-CAR di Batam dengan jarak 22 km. Berapa pendapatan yang akan diterima Bapak Jason?

Pendapatan jarak 22 km = Rp88.000
Komisi tunai = 0
Poin yang didapatkan = 1 poin (poin dasar layanan GO-CAR)

Total pendapatan yang diterima oleh Bapak Jason adalah Rp88.000 dengan perolehan poin dasar 1 poin.


Semoga informasi ini dapat membantu Anda memahami mekanisme Komisi Tunai yang menggantikan Bonus Poin harian.

Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Salam Satu Aspal!