Selasa, 26 September 2017

Suspend Gojek Berapa Lama kah ?

Suspend Gojek Berapa Lama ?
Selamat malam  salam satu aspall...




Apa sih itu suspend ? kali ini saya akan membahas masalah suspend. Suspend driver adalah penangguhan akun driver yang mengakibatkan tidak bisa nya seorang driver untuk login ( ke server gojek ) sehingga mengakibatkan tidak bisa ambil order.

Suspen driver sendiri di bagi dua:
1.  
    1. Manual Suspend

Apa sih yang di maksud dengan suspend manual? Suspend manual adalah pennon-aktifan yang dilakukan oleh karyawan gojek atas diduga nya seorang driver melakukan pelanggaran langsung ( karena adanya laporan dari customer pengguna yang merasa di rugikan )
Contoh beberapa kasus kenapa seorang driver bisa terkena suspen manual.
Driver bawa motor ugal � ugalan
Driver ngebut
Driver bertengkar denga customer
Barang customer hilang ( tridak sampai ke penerima )
Barang pesanan tidak sesuai dengan yang di order
Dan masih banyak lagi

2. Auto suspend

Sekarang apa yang di maksud  dengan auto suspend? Auto suspend adalah penonaktifkan akun driver gojek yang di lakukan oleh  system karena  system menduga ada nya kecurangan yang dilakukan oleh seorang driver.
Contoh beberapa kasus kenapa seorang driver terkena auto suspend
Mendapatkan 2 atau 3 kali lebih order dengan customer yang sama pada hari yang sama
Melakukan order fiktif ( driver yang oder driver yang sam juga yang ambil )
Mendapakan order dari orang terdekat (pasangan/istri )
Dst.

Jadi kesimpulan di atas jelas bukan perbedaan antara  manual suspend dengan auto suspend.. terus berapa lama dan bagai mana cara mengatasi suspen itu sendiri ?



Cara pertama mengatasi suspend itu sendiri,  bisa menanyakan langsung melalui call center gojek, disitu customer service akan memberitahu jika benar bahwa akun driver telah di suspend sementara dan akan diminta untuk datang ke kantor operasional terdekat jika ingin mengetahui sebab dan info jelasnya.

Hal kedua adalah driver datang langsung ke kantor operasional cabang terdekat disana  driver akan di jelaskan kenapa sebabnya dan solusi yang bisa di ambil.

Jika masih tahap pelanggaran ringan ( si driver bisa menjelskan / klarifikasi yang bisa meyakinkan pihak gojek  ) maka di hari yang sama suspend bisa langsung di buka, artinya si driver bisa langsung login dan mendapatkan order kembali.  jika pelanggaran itu menurut pihak gojek kategori sedang, kemungkinan suspend  bisa di buka kembali antara 3 hari sampai 1 bulan ( dengan catatan dan beberapa syarat yang harus di sanggupi oleh driver ). Dan yang terakhir untuk kesalahan kategori berat maka driver akan di minta menandatangani  surat berakhirnya hubungan kemitraan  ( putus mitra ) dan akun diver akan di hapus .

Demikianlah penjelasan suspend gojek berapa lama kali ini semoga dapat membantu.

Salam satu aspal�





0 komentar:

Posting Komentar