Rabu, 19 Oktober 2016

GoInfo

Versi Terbaru : 5.5
Download : Play Store
Info Status Server : Server Info

Bila anda melakukan update dari versi sebelumnya, lakukan sign out dulu di GoInfonya.

Resiko penggunaan ditanggung sendiri.
Secara teknis GoInfo adalah aplikasi yang aman, namun demikian perangkat android itu sangat bervariasi baik dari jenis prosesornya, versi androidnya, maupun apk-apk yang terinstall di dalamnya, belum lagi bila perangkatnya sudah diroot dan ditambah berbagai macam modul, jadi saya tidak bisa menjamin dan memprediksi bagaimana kinerja GoInfo di masing-masing perangkat.

Catatan terkini 01 November 2016

Ada tambahan fitur auto login.

Untuk memudahkan login GoInfo, sekarang GoInfo ada fitur auto login. Dengan fitur ini, kita gak perlu lagi kode akses, jadi cuma masukan email, trus tekan tombol Auto Login

Fitur ini hanya bisa jalan kalau GoInfo diinstall di hp yang sama dengan gobis.

Untuk HP yang belum root, ketika melakukan autologin Gobis akan otomatis signout, jadi tidak harus signout manual.

Untuk HP yang sudah root, ketika melakukan autologin pertama kali GoInfo akan meminta akses root, bila diberikan akses root maka Gobis dan GoInfo bisa berjalan bersamaan (gobis tidak akan signout ketika login ke GoInfo). Syaratnya gobisnya sudah login terlebih dulu. Kalau posisi gobis signout, maka fitur auto login nya tidak akan jalan.

Untuk yang mengganti IMEI HP pakai XGobis, fitur autologin BISA tidak berfungsi. Hal ini dikarenakan XGobis hanya efektif untuk gobis saja.

Bila hp sudah root tapi gobisnya signout ketika login goinfo berarti goinfo-nya tidak mendapatkan akses root. Silahkan cek root manager yang dipakai (SuperSU, Kingoroot, dll)

Bila menggunakan fitur autologin root, ketika signout goinfo maka otomats gobisnya juga ikut signout.

===========================================================
Setelah sempat down beberapa hari karena ada perubahan di sisi server GI sekarang GoInfo sudah bisa digunakan kembali dengan beberapa perubahan signifikan dalam hal login.

Perubahan tersebut sama sekali bukan untuk mempersulit, saya pun inginnya aplikasi ini semudah mungkin untuk digunakan, tapi ini mau tidak mau harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan server GI yang baru. Ke depannya saya akan terus mengusahakan untuk bisa menyederhanakan proses ini.

Perubahannya adalah sebagai berikut:

1 . Gobis dan GoInfo tidak bisa login berbarengan.

Jadi bila ingin menggunakan GoInfo, Gobisnya harus sign-out dulu. Begitu pula sebaliknya.
Bila anda sedang login GoInfo dan mencoba login di Gobis, maka akan muncul pesan error :
"Anda telah sign in dengan device [nama hp anda yang dipakai login GoInfo] ...." ini adalah hal yang wajar karena untuk mengamankan akun anda selama signout gobis, goinfo mengunci akun anda ke hp yang sedang digunakan, hal ini bertujuan supaya akun anda tidak bisa diakses oleh orang lain.


2. Permintaan kode akses

Karena Satpol A-PP masih dalam perbaikan jadi proses permintaan kode akses bisa dilakukan langsung di GoInfo. Caranya mudah:
- masukan alamat email akun anda
- klik tombol Minta Kode Akses
- GoInfo akan mengirim email konfirmasi ke alamat email yang telah dimasukan
- Buka email, lalu klik tombol konfirmasi permintaan kode akses.

Email biasanya masuk dalam jangka waktu 10 menit.
Bila tidak ada di Inbox, cek folder email yang lain termasuk folder spam, siapa tahu nyasar.

Prosedur di atas saya buat untuk memastikan bahwa hanya pemilik akun lah yang bisa meminta dan melihat kode akses. Bila anda tidak pernah meminta kode akses tapi menerima email konfirmasi itu berarti ada orang lain yang berusaha melihat kode akses anda.

3. Data order

Sekarang anda hanya bisa melihat data order milik anda sendiri. Fitur pengecekan order dengan nomor order GK-xxx akan segera bisa dilakukan di versi selanjutnya.


Daftar Error Login

Pastikan anda bisa login ke gobis, kalau anda tidak bisa login ke gobis maka kemungkinan besar akan gagal login ke goinfo juga.
  • Error 101
    Error ini muncul bila anda berusaha login ke GoInfo tanpa melakukan signout dulu di Gobis.
    Bila anda tidak bisa masuk ke gobis anda juga tidak akan bisa masuk ke goinfo.
    Solusinya : Pastikan anda bisa signin ke gobis anda lalu signout gobisnya.
  • Error 102
    Error ini muncul karena beberapa kondisi :
    • IMEI HP yang sedang dipakai digunakan untuk login gobis, bisa jadi ada orang lain yang memakai nomor imei tersebut. Solusi: ganti nomor imei.
    • Imei HP gobis anda dirubah menggunakan XGobis. Perubahan imei XGobis hanya berfungsi untuk gobis saja, tidak untuk keseluruhan. Solusi: gunakan aplikasi imei changer lain. 
  • Error 103
    Ini bisa ada banyak sekali penyebabnya, salah satunya kemungkinan akunnya kena suspend. Solusi : karena penyebabnya bisa bermacam-macam, jadi coba kirim screenshotnya ke deuxvelva@gmail.com
  • Kode akses tidak valid
    Kode aksesnya mungkin sudah tidak valid atau ada kesalahan penulisan alamat email dan kode akses.

    Bila mengalami error lainnya silahkan laporkan ke deuxvelva@gmail.com lengkap dengan screenshot.

    0 komentar:

    Posting Komentar