Sabtu, 06 Agustus 2016

Cara membaca hasil cek pembajakan akun di Satpol A-PP

Silahkan ikuti referensi di bawah untuk bisa mendapatkan penjelasan lengkap mengenai hasil pengecekan pembajakan akun:

  1. Data tidak terbaca
    Bila anda baru pertama kali melakukan pengecekan dan posisi Gobis sedang signout maka hasil scan seperti ini adalah WAJAR. Anda cukup melakukan login di Gobis, lalu lakukan pengecekan ulang.

    Bila anda baru pertama kali melakukan pengecekan dan posisi Gobis anda sedang aktif (sudah login) maka ini TIDAK WAJAR. Kemungkinan ada yang sedang mengotak-ngatik akun anda. Segera Sign-out gobis anda, lalu login kembali, kemudian scan ulang.
  2. Akun ini pernah diakses dari x device
    Ini menunjukan jumlah device (hp) yang pernah mengakses akun anda.
    Di bagian bawahnya akan ada daftar kode identitas device.

    Normalnya anda hanya akan melihat 1 device saja (kecuali anda memang melakukan login di device berbeda) dan ada keterangan bahwa Akun sedang diakses dari device no 1. Screen capture hasil scan ini untuk menyimpan kode identitas device anda.

    Bila anda melihat lebih dari 1 device sementara anda tidak sedang login di device lain, maka itu artinya ADA YANG SEDANG MEMBAJAK AKUN ANDA. Segera signout gobis anda, lalu login ulang, kemudian lakukan scan lagi. Perhatikan apakah keterangan device pengaksesnya berubah atau tidak (mis. sebelumnya Akun sedang diakses dari device no 2 setelah login ulang harusnya sudah berubah ke  Akun sedang diakses dari device no 1.

    Bila anda memang melakukan login di device berbeda, maka simpanlah semua kode identitas device yang muncul, supaya bila dikemudian hari tiba-tiba ada penambahan device yang mengakses akun anda dari device yang identitasnya tidak diketahui maka itu artinya ADA YANG SEDANG MEMBAJAK AKUN ANDA. 

    Yang perlu diperhatikan pelacakan device yang menggunakan akun anda dilakukan HANYA pada saat anda melakukan PENGECEKAN PEMBAJAKAN AKUN. Jadi misalnya bila anda melakukan pengecekan jam 09:00, lalu pembajak membajak akun anda pada pukul 09:05 dan signout lagi pada pukul 09:10, kemudian anda mengecek kembali pukul 09:15 maka device pembajak tersebut tidak akan terlacak, tapi akan meninggalkan jejak keterangan "Akun ini sedang dalam posisi Signout" padahal anda tidak pernah logout.
  3. Daftar device
    Daftar device yang terdeteksi itu bisa disebabkan oleh:
    - Akun memang diakses di device (hp) berbeda
    - Akun diakses dari hp yang sudah di reset. Factory reset bisa merubah id device.
    - Melakukan install ulang gobis. Setiap kali gobis install ulang dia akan membuat id device baru

0 komentar:

Posting Komentar